Minggu, 07 Agustus 2011

Komunikasi Kunci Sukses



Sudah sangat klise kalau di sini saya menulis tentang pentingnya komunikasi, yang seringkali menjadi akar suatu permasalahan dalam keluarga, lingkungan, organisasi, maupun perusahaan.
Kali ini, yang saya mau tekankan adalah, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, kita telah jauh dimudahkan dalam berkomunikasi. Nah, konteksnya sudah bukan lagi komunikasi itu penting, tapi kecepatan berkomunikasilah yang sekarang memegang peranan penting. Bayangkan kalau kamu lagi berlomba untuk mendapatkan suatu proyek, dan hanya karena kamu ngga bisa menghubungi seseorang, kamu kalah dalam tender proyek tersebut. Ini sering terjadi di dunia bisnis yang sangat tinggi level kompetisinya sekarang ini loh!
Kalau kita lihat ke tahun 80-an, ‘belum ada’ tuh HP. Komunikasi jaman itu masih pake telegram. Fax juga belum ada, apalagi email. Kebayang ngga, kamu menanyakan sesuatu ke orang lain, trus harus nunggu beberapa hari untuk dapetin jawabannya? Bisa mati penasaran ya? Sekarang jaman sudah berbeda banget banget…

Sama seperti ketika saya harus memilih laptop apa yang ingin saya jadikan tumpuan dalam bekerja sehari-hari, saya juga harus memilih provider telepon yang bisa menopang mobilitas saya yang tinggi. Saya hanya ketemu bisnis partner saya 1-2x per minggu. Sisanya? Komunikasi lewat HP.
Kalau menurut saya, untuk milih provider mana yang baiknya saya pilih, mudah. Kenapa? Karena memang dari pertama kali teknologi telepon genggam GSM keluar di awal tahun 90-an, keluarga saya memakai Satelindo. Dari sejak itu, hingga sekarang… keluarga saya memang termasuk yang loyal. Bukan berarti loyal itu selalu baik konteksnya, tapi kalau memang ngga ada masalah dan selalu puas dengan apa yang didapatkan, kenapa mesti ngga loyal?
Sejak saya lulus dari Amerika dan kembali ke Tanah Air, saya pakai Indosat Matrix. Sejak Indosat Mobile diluncurkan +/-1 bulan terakhir, saya pun beralih ke Indosat Mobile yang memiliki konsep “Satu Kartu Untuk Semua”, ada paket harian, mingguan, maupun bulanan. Yes, semuanya dengan 1 kartu, tinggal pilih dan bisa flexible kalau mau ganti paket! Kalau mau jelasnya, bisa ke www.indosatmobile.com. Saya ngga akan panjang lebar jelasin di sini… di situ infonya lengkap koq.
Kenapa saya sampai menulis artikel ini? Karena saya sadar bahwa sekitar 80%, komunikasi yang saya lakukan, lewat HP. Bayangkan kalau saya asal milih provider,… bayanginnya aja ‘males’. Saya ngga berani main-main untuk ini. Saya orang yang sangat menghargai waktu dan kecepatan dalam bekerja. Makanya, sistem komunikasi yang bisa diandalkan adalah prioritas saya dalam memilih provider HP saya.
Intinya, “Dunia harus ada di dalam genggaman tangan saya”,… kalau slogannya Indosat Mobile: “HIDUPKAN SUKSESMU!”
See you ON TOP!
BB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar